Dark versionDefault version
3

Endri Susanto

Digital Marketing

Bagaimana Sitem Indeks Mesin Pencari Dalam Menentukan Peringkat Sebuah Situs?

Mesin pencari menemukan dan membuat katalog halaman web melalui perangkat spidering (juga dikenal sebagai webcrawling).

Perangkat lunak spidering “merayapi” situs melalui internet. Mengkuti tautan-tautan yang terbangun. Itulah pentingnya strategi backlink building.

Sayangnya, tidak semua perangkat lunak spidering mesin pencari, bekerja dengan cara yang sama, jadi apa yang memberi halaman peringkat tinggi pada satu mesin pencari, mungkin tidak selalu memberikan peringkat tinggi pada yang lain.

Perhatikan bahwa alih-alih menunggu mesin pencari untuk menemukan halaman yang baru dibuat, desainer web dapat mengirimkan halaman secara langsung ke mesin pencari untuk di indeks.

Salah satu hal yang dilakukan spesialis SEO adalah melacak semua perubahan dalam operasi mesin pencari, sehingga mereka dapat mengoptimalkan halaman yang sesuai. Mereka juga mengikuti perubahan dalam kebijakan pengiriman mesin pencari yang berbeda.

Ketika Anda memilih seorang desainer untuk membuat situs bisnis, Anda harus bertanya kepada mereka tentang optimasi mesin pencari, karena SEO harus dimasukkan ke dalam halaman Anda.

Meskipun tidak pernah ada kata terlambat untuk mengoptimalkan atau men-tweak halaman yang telah diterbitkan, itu jauh lebih mudah dan lebih masuk akal untuk memasukkan optimisasi mesin pencari ketika halaman pertama kali ditulis.

Pangsa Pasar Search Engine
Menurut NetMarketShare, Google sejauh ini merupakan penyedia mesin pencari yang dominan, dengan sekitar 73% pasar mesin pencari, diikuti oleh Baidu (Microsoft):

Google – 72,47%
Baidu – 13,47%
Bing – 7.64%
Yahoo! – 4,74%
Yandex – 0,86%
Ask – 0,30%
DuckDuckGo – 0,22%
etc.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *